Isa Almasih, Yesus, Yohanes… Siapakah dia???????

Isa Almasih, Yesus, Yohanes apakah merupakan person yang berbeda?,,, ternyata tidak, ketiga nama tersebut merupakan person yang sama. Dalam islam dikenal dengan nama Isa Almasih dan dalam versi atau kepercayaan lain dikenal dengan nama Yesus dan Yohanes… Lantas siapakah dia??? Nabi dan Rasulkah-kah atau Tuhan-kah dia????

Berbicara mengenai hal tersebut,tidak lepas dari kepercayaan masing – masing. Kaum yahudi mendeskritkan Isa Almasih (Yesus) bukanlah sebagai juru selamat apalagi sebagai raja yahudi. Tetapi menurut mereka Isa (Yesus) hanyalah seorang anak hasil zina antara Maria dan Yunus si tukang kayu (Wanaudzubillah). Dalam ajaran lain, mereka justru sangat memuja dan mengkultuskan yesus setara dengan Allah. Yesus tidak dipandang sebagai manusia biasa tetapi merupakan penjelmaan dari Allah yang turun ke bumi sebagai seporang mesias juru selamat.

Isa Almasih juga bukan Tuhan yang patut untuk disembah dan dikultuskan juga bukan jelmaan dari Allah sebagai juru selamat bagi semua pengikutnya dan menggenapkan Taurat dengan rela disalib oleh tentara Yahudi. Dalam ajara islam, Isa Almasih tidak disalib tetapi ia diangkat oleh Allah Subhana wata’ala kelangit dan akan turun ke bumi pada akhir zaman sebagai umat Muhammad Sallallahu’alaihiwasallam untuk menghancurkan salib dan membunuh babi. Yang disalib tidak lain adalah salah seorang dari 12 orang muridnya yang berkhianat karena godaan iblis laknatullah dengan melakukan konspirasi dengan imam – imam yahudi untuk membunuh Isa Almasih.

0 komentar:

Posting Komentar